30/08/10

Cara Merubah Pavicon

Nah sekarang saya akan tentang menjelaskan tentang Pavicon (itu udah ada dijudul postnya) hehe....sebelumnya sedikit penjelasan tentang Pavicon, Pavicon adalah Icon (biasanya gambar) yang terdapat pada address bar, contohnya blog saya ini menggunakan Pavicon naruto lari lari, lalu Facebook dengan Huruf Fnya....
Nah jika ingin mengubah Pavicon mudah ko, caranya sebagai berikut :

1. Carilah gambar yang berukuran 16 x 16 dan pastinya berbetuk file ICO tapi JPG juga bisa..(bisa dibuat di web desain ICO (cari di google aja)
2. Kalo udah dapat, upload ke situs penyimpanan foto seperti GOOGLE PAGES, PHOTO BUCKET, danTINYPIC
3. Setelah Upload, COPY kode Gambar ke dalam blog.......Log in, tata letak lalu Edit HTML
Contoh kode :<link href='http://Sidiq.googlepages.com/lieur sangat.ico' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
4 COPAS kode yang didapat dan simpan di bawah <head>
5, lalu simpan....


http://Sidiq.googlepages.com/lieur sangat.ico,
Kode diatas adalah alamat gambar / Icon anda
Nah sekian Tipsnya, mohon maaf jika ada kesalahan, jika terjadi kegagalan Tolong beritahu saya, karena saya sendiri sedikit lupa dengan cara merubah pavicon ini

1 komentar:

  1. kk maaf , kok saya gagal ya ? padahal saya sudah mencobanya sesuai dengan step d atas .. mksh kk, d tunggu balesannya ya kk :)

    BalasHapus

Related Post


Mau seperti ini?
Click disini---> Blog Tutorials